DPRD Samosir Gelar Paripurna Nota Kesepakatan

DPRD Samosir Gelar Paripurna Nota Kesepakatan

topmetro.news – Bertempat di ruang rapat, Jumat (18/6/2021), DPRD Samosir menggelar paripurna dalam rangka penandatanganan nota kesepakatan atas rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Samosir Tahun 2021 – 2026.

Hadir dalam paripurna tersebut, pimpinan dan anggota DPRD Samosir, Sekretaris Daerah Samosir, Forkopimda, pimpinan OPD dan insan pers.

Pimpinan rapat, Wakil Ketua DPRD Pantas Marroha Sinaga mengawali pembukaan rapat menyampaikan bahwa agenda rapat adalah penyampaian Laporan Tim Gabungan Komisi. Di mana tim telah melakukan pembahasan atas rancangan awal RPJMD di waktu yang lalu.

“Rancangan awal ini merupakan gambaran dan turunan dari Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati Samosir,” ujar Pantas.

Pembahasan RPJMD

Selanjutnya Juru Bicara Tim Gabungan Komisi Pardon ME Lumbanraja menyampaikan. Bahwa telah ada pembahasan atas visi dan misi yang tertuang dalam RPJMD. Di mana visinya yakni terwujudnya masyarakat samosir yang sejahtera dan bermartabat, secara ekonomis, kesehatan dan pendidikan.

Selain visi, misi, tujuan, sasaran, dan indikator sasaran juga dibahas dan disepakati 32 strategi dan 107 arah kebijakan. Hal itu guna memastikan setiap sasaran dapat tereksekusi dengan baik.

“Rancangan awal ini nantinya akan jadi pembahasan lebih lanjut dalam pembahasan Ranperda,” ujarnya.

Seusai penandatanganan nota kesepatan atas rancangan awal RPJMD tersebut dan sebelum menutup rapat paripurna, pimpinan rapat menyampaikan ke depan akan membahas Ranperda tentang RPJMD tersebut.

reporter | TIM

Related posts

Leave a Comment